Rabu, 01 Januari 2014

Jangan lupakan Dia

Jangan lupakan Dia
Bismillaah ar rahmaan ar rahiim

Jujur ini pertama kalinya aku menulis tentang siapa aku dan kehidupanku, yang benar-benar tak jelas.
Apa yg dimaui hati dan otakku sungguh berbeda 180 derajat, dari apapun itu tak terkecuali soal kehidupan yg terkadang harus mengalah pada keadaan disekitar.

Bermula dari kenal kemudian jadi kebiasaan. Memang sulit  untuk melepasnya lagi kalau sudah terlalu lekat seperti apa yg telah aku jalani selama ini.

Sering menggunakan berbagai cara sendiri untuk menghakimi diri dan lari keadaan ini namun tetap saja percuma, masih sia-sia yg aku dapatkan. Bercerita kepada teman dan berharap ada sebuah solusi atau lebih yg aku dapatkan dan ku pelajari namun sama saja hasilnya. NIHIL.

Pernah suatu ketika ku searching beebrapa tips untuk  menghentikan kebiasaaan buruk ini namun, semua yg tertulis pun pernah ku coba. Sekali gagal coba yg lain, gagal lagi coba yg lain lagi. Sampai akhirnya AKU MENYERAH.

Yah , aku menyerah sampai detik ini. Sampai aku menulismu diblog ini.
Kalian pun sepertinya juga pernah atau sama dengan keadaan yg aku alami sekarang ini. Bergulat dengan suatu hal atau kebiasaan yg buruk dan mencoba untuk menghentikannya.

Eh, apa tadi aku bilang kalau AKU MENYERAH? Jangan bernegative thinking dulu
(:

Menyerah disinimaksudnya  AKU MENYERAHkan semuanya sama yg memberikan kehidupan kepada kita. Memberikan kesehatan, kebahagiaan, memberikan everything buat kita.
Yups, bener banget. Menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Tapi perlu diingat juga kalau dibarengi dengan usaha

Firman Allah SWT
لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِّن بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَالٍ [١٣:١١]
Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Q.S. Ar Ra’d 13:11)

Alhamdulillah setelah itu, sedikit demi sedkit aku bisa memperbaiki kebiasaan yg mulanya sangat dan amat buruk kemudian menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Yang terpenting Allah yg utama. Ketika kamu punya masalah jangan lupakan Dia.
Allah saja tak pernah melupakan makhlukNya masak kita sebagai makhluk melupakan siapa yg telah memberikan kita kehidupan, betul tidak?
Dan yakin Allah akan menolong kita, syaratnya nggak sulit-sulit amat. Cukup menjalankan apa yg diperintahNya serta menjauhi apa yg dilarangNya, OK!

Semoga bermanfaat
(:

Alhamdulillaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar